Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

Sejumlah Wartawan Melawi Desak Pemilik Akun FB An Bang Ferdi Segera Untuk Klarifikasi

Publisher
6/06/2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T01:06:07Z
Sejumlah Wartawan Melawi Desak Pemilik Akun FB An Bang Ferdi Segera Untuk Klarifikasi.

SuaraTribun Melawi - Sejumlah awak media yang menamakan Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Melawi(FK-WM) mengecam keras atas komentar pemilik akun fb atas nama Bang Ferdi disalah satu grup media sosial akun milik Sintang Informasi.

Komentar tersebut berawal dari postingan salahsatu jurnalis media kabarmetro.id dengan judul Puluhan Wartawan Gruduk Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi.

Mengomentari dari pemberitaan tersebut Akun Fb An Bang Ferdi melontarkan sebuah  komentar mengatakan Mau minta sumbangan ya...? 
Mau minta sumbangan ya ucap Bang Ferdi.

Atas komentar Bang Ferdi tersebut mengundang protes dan reaksi sejumlah wartawan yang ada di Kabupaten Melawi.

Untuk itu menanggapi pernyataan Bang Ferdi tersebut sejumlah wartawan yang tergabung di FK-WM Kabupaten melawi minta dengan tegas kepada pemilik Akun Fb Bang Ferdi agar menarik komentarnya dan sekaligus mengklarifikasi maksud dan tujuannya melalui media sosial yang sama baik secara tulisan maupun visual/Video dan untuk minta maaf dalam waktu 1×24 jam kepada kabar metro.id maupun kepada awak media di Kabupaten Melawi.

Jika dalam waktu 1× 24 jam yang bersangkutan tidak melaksanakannya terpaksa kami atas nama FK-WM Kabupaten Melawi akan membuat laporan ke kepolisian terdekat atas tuduhan ujaran kebencian dan pelecehan terhadap Profesi jurnalis yaitu pelanggaran Undang Undang ITE Pasal 8 ayat( 2 )mengomentari sesuatu di media sosial yang berisi informasi dengan nada negatif dan bisa memunculkan permusuhan antar individu,maupun profesi berarti kamu sudah melanggar UU ini.

Untuk itu sekali lagi kami berharap kepada pemilik akun fb tersebut untuk segera mengklarifikasi tulisannya dan minta maaf kurun waktu 1X24 jam terhitung dari berita ini ditayangkan. (Erik).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Wartawan Melawi Desak Pemilik Akun FB An Bang Ferdi Segera Untuk Klarifikasi

Terkini

Iklan

Close x