Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

Quartararo Start Terdepan hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Marquez Jauh dibelakang

Publisher
6/06/2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T00:55:25Z
Quartararo Start Terdepan hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Marquez Jauh dibelakang.

MotoGP -- Fabio Quartararo akan start paling depan di balapan MotoGP Catalunya. Hal itu dikarenakan ia menjadi yang tercepat di babak kualifikasi yang berlangsung Sabtu (5/6) petang WIB.

Sementara, Marc Marquez akan start dari posisi ke-13 di balapan besok

Jalannya Kualifikasi MotoGP Catalunya
Marc Marquez menjalani Q1 dengan tidak cukup apik. Apalagi, ia gagal menikung dengan apik di tikungan pertama.

Hal itu membuat ia berada di posisi kelima pada Q1 kali ini. Sementara, posisi tercepat diisi oleh Jack Miller dengan catatan waktu 1 menit 39,553 detik.

Posisi Marquez kian merosot saja. Kali ini, pebalap asal Spanyol itu berada di posisi keenam di belakang Takaaki Nakagami.

Namun, Marquez terus memperbaiki penampilannya. The Baby Alien bisa merangsek ke posisi tiga di belakang Jack Miller dan Pol Espargaro.

Sampai akhir Q1, Marquez tak bisa memperbaiki posisinya. Oleh karena itu yang lanjut ke Q2 adalah Jack Miller dan Pol Espargaro.

Sementara, Franco Morbidelli langsung memimpin di awal-awal Q2. Ia berada di depan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Sementara, Valentino Rossi menempati posisi ke-10. Pebalap asal Italia itu mengalami kecelakaan di awal-awal Q2 saat menikung di tikungan empat.

Namun, posisi Morbidelli sebagai yang tercepat tak begitu lama. Giliran Quartararo yang berada di posisi puncak. Pebalap Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 38,853 detik.

Rossi yang tak bisa melanjutkan kualifikasi posisinya mesti tergusur. Kali ini Jack Miller yang melintas langsung menempati posisi kedua di belakang Quartararo.

Sampai Q2 bubar, Quartararo tetap jadi yang paling cepat. Oleh karena itu, ia akan start terdepan di balapan yang akan berlangsung Minggu (6/6) petang WIB.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Quartararo Start Terdepan hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Marquez Jauh dibelakang

Terkini

Iklan

Close x