Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

Roket Hamas Hantam Kilang Minyak Israel, Kerugian Mencapai 160 Juta USD

Publisher
5/14/2021, Mei 14, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T20:53:03Z

Sejumlah titik di Israel hancur karena serangan roket Hamas, salah satunya kilang minyak milik perusahaan energi milik negara Israel.

Video yang disiarkan oleh Channel 12 menunjukkan kobaran api yang membumbung dari apa yang tampak seperti tong bahan bakar besar di dekat kota Ashkelon, selatan Tel Aviv.

Hamas meluncurkan ratusan roket setelah Israel membombardir Jalur Gaza melalui serangan udara. Selain menghantam gedung di pinggiran Tel Aviv, roket tersebut juga menyasar kilang minyak Ashkelon.

Perusahaan Perkilangan Israel melaporkan sepanjang tiga hari serangan ini mereka telah menderita kerugian 160 juta USD.

Sebelumnya sejumlah pemimpin Kelompok militan Palestina Hamas kemarin tewas dalam serangan udara Israel ke Gaza, termasuk komandan tertinggi mereka di Kota Gaza.

Militer Israel sebelumnya mengatakan mereka berhasil menewaskan 16 pemimpin Hamas, termasuk tokoh senior ahli persenjataan dalam serangan udara ke salah satu markas Hamas di Jalur Gaza kemarin, kata Badan Intelijen Israel, Shin Bet.

Laman Al Arabiya melaporkan, Kamis (13/5), menurut Shin Bet, mereka yang tewas dalam serangan udara itu termasuk Bassim Issa, veteran komandan Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, kepala siber dan teknologi rudal Jomaa Tahla dan 13 anggota divisi persenjataan.

Bassem Issa adalah tokoh militer penting di Hamas sejak Perang Gaza pada 2014.

Dalam pernyataannya Brigade al-Qassam, mengatakan Issa tewas bersama para mujahid lainnya dalam perang yang sudah berlangsung dua hari di Gaza. 

Sumber: https://www.riau24.com/berita/baca/1620904842-roket-hamas-hantam-kilang-minyak-israel-kerugian-mencapai-160-juta-usd
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Roket Hamas Hantam Kilang Minyak Israel, Kerugian Mencapai 160 Juta USD

Terkini

Iklan

Close x