Rampas Motor Dan Rusak HP, Dept Collector Dilaporkan Ke Polisi


Pasutri asal Waru bernama Edi dan Iin Yuliana. Mengalami aksi perampasan dan pengerusakan yang dilakukan oleh oknum jasa penagihan atau dept collector perusahaan leasing.

Para pelaku diduga karyawan perusahaan leasing PT. Mega Central Finance yang berkantor di jalan Diponegoro, Sidoarjo. Dan aksi tersebut sekarang sudah dilaporkan ke Mapolresta Sidoarjo.

Korban Iin bercerita bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 wib, Jumat (30/04/21). Saat itu ia bersama suami dan anaknya yang masih berusia 4 tahun, mengendarai motor Vario. Usai membelikan baju dan sandal anaknya untuk kebutuhan lebaran, ia pun menuju ke Waru dari Kota Sidoarjo. Sesampai di Alun-alun sidoarjo Pasutri itu dibuntuti empat orang.

“Empat orang itu mengendarai motor Vario dan beat,” katanya, Sabtu (01/05/21).

Tak merasa mempunyai masalah, Pasutri itu terus melanjutkan perjalanannya. Sesampai di Utara fly over Buduran, salah satu pengendara motor yang membuntuti tadi memotong laju motor yang dikendarai pasutri tersebut.
Dan pasutri itu dipaksa ikut ke kantor dept collector itu, yang berada di jalan Diponegoro Sidoarjo.
“Ternyata sesampai di ruko kantor dept collector itu, motor yang saya kendarai dirampas,” ungkapnya.

Saat dirampas, Iin mempertahankan motor dengan cara duduk diatas motor. Namun ada empat orang,  langsung mengangkat motor itu.
Sedangkan suami Iin yakni Edi merekam kejadian itu dengan handphone.
“Tak terima direkam, handphone suami saya dirusak oleh pelaku,” ujarnya.

Tak hanya merampas motor dan  merusak handphone, barang berharga korban yang berada di motor juga tak dikembalikan.
“Malamnya saya langsung lapor ke Polresta Sidoarjo,” terangnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono membenarkan bahwa telah menerima laporan korban. Terkait aksi yang dilakukan dept collector. Perkara tersebut sekarang dalam penanganan Satreskrim Polresta Sidoarjo.
“Iya perkara tersebut dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo,” pungkasnya. Sumber: lampumerah.id

Anda mungkin menyukai postingan ini