Pantau Prokes di masjid-Masjid, Polsek Nanga Pinoh gelar Patroli

Pantau Prokes di masjid-Masjid, Polsek Nanga Pinoh gelar Patroli.

SuaraTribun Melawi, Kalbar -- Polsek Nanga Pinoh melaksanakan patroli dan pengamanan di Masjid -masjid yang melaksanakan ibadah sholat tarawih diwilayah hukum Polsek Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar, Kamis (7/5).

Hal ini berdasarkan Undang undang nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolres Melawi Nomor: Sprin/337/IV/PAM.3.3/2021 tentang tugas pengamanan dalam rangka pengamanan Pelaksanaan Sholat Tarawih Ramadhan 1442 H/2021 Masehi di Wilayah hukum Polres Melawi.

Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardi menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya pencurian dan untuk memantau Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Sholat tarawih. Kegiatan penjagaan tempat ibadah dalam pelaksanaan salat tarawih ini adalah tindak lanjut dari perintah Kapolres.

“Sesuai dengan petunjuk bapak Kapolres, bahwa lokasi masjid-masjid yang melaksanakan sholat tarawih dilakukan pengamanan agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif. Untuk itu telah kita ploting anggota Polsek secara bergiliran untuk melakukan pengamanan,” Ucap Kapolsek.

“Sebelum pelaksanaan ibadah salat tarawih dimulai, petugas sudah berada di lokasi masjid. Untuk mengingatkan para jamaah agar selalu mematuhi protokol Kesehatan dan mengunci stang kendaraannya," pesan Kapolsek

Kapolsek menambahkan, selama ini pengurus masjid dan masyarakat merasa senang dan lebih tenang dengan adanya penjagaan petugas, karena sebelum puasa kemaren masih ada laporan kendaraan hilang saat melaksanakan ibadah di masjid.

Reporter: Erik.P
Editor: Yakop

Anda mungkin menyukai postingan ini