Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

Viral! Video kelompok Paduan suara Gereja di Papua melantunkan Selawat Badar sangat Merdu dan Syahdu

Publisher
4/21/2021, April 21, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T21:16:27Z
Viral! Video kelompok Paduan suara Gereja di Papua melantunkan Selawat Badar sangat Merdu dan Syahdu
Para pemuda dan pemudi dari paduan suara gereja di Papua melantunkan Selawat Badar dengan merdu dan syahdu. (Foto: Tangkapan Layar)

SuaraTribun Jakarta -- Video kelompok paduan suara gereja di Papua melantunkan Selawat Badar viral di media sosial. Suara sekelompok pemuda pemudi ini terdengar merdu dan syahdu diiringi musik yang juga indah.   

Video yang diunggah akun instagram @jemputdimana itu pun mendapatkan perhatian dari warganet. Baru lima jam video tersebut di-upload, sudah banyak yang menonton dan memberikan respons positif. 

Dalam video yang berdurasi 3 menit 22 detik tersebut, tampak sekitar 20 orang lebih laki-laki dan perempuan berdiri berbaris. Mereka dipandu seorang laki-laki dengan alat musik organ.  

Dia kemudian membuka dengan musik terlebih dulu, lalu mulai melantunkan Selawat Badar dengan fasih. Lantunan itu kemudian diikuti oleh peserta paduan suara yang menjadi backing vokal. 

Setelah itu, para pemuda dan pemudi itu juga melantunkan Selawat Badar. Perpaduan suara mereka dan alunan musik terdengar indah dan syahdu, membuat yang mendengarnya merasakan kesejukan. 

Apalagi yang menyanyikan selawat ini para pemuda-pemudi dari paduan suara gereja di Papua. Namun, dalam keterangan tidak dijelaskan di mana tepatnya video itu direkam.

Mereka diduga kelompok paduan suara yan berlatih untuk mengisi acara. Itu terlihat dari latar belakang lokasi mereka bernyanyi yang sedang ditata.  

Orang-orang yang ada di tempat tersebut pun tampak terkesima mendengarkan alunan selawat yang dibawakan kelompok paduan suara itu.  

Banyak netizen yang berpendapat, video viral paduan suara melantunkan selawat ini menjadi bukti umat beragama di Indonesia saling menghargai dan menghormati keberagaman yang begitu indah. 

Perbedaan bisa menjadi satu dalam alunan musik yang bersifat universal sehingga siapa pun bisa mendengar dan menikmati keindahannya.

Sumber: Inews
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral! Video kelompok Paduan suara Gereja di Papua melantunkan Selawat Badar sangat Merdu dan Syahdu

Terkini

Iklan

Close x