Satu Warga Terkomfirmasi Positif COVID-19, Puskesmas Menukung gelar Test Swab

Satu Warga Terkomfirmasi Positif COVID-19, Puskesmas Menukung gelar Test Swab
Satu Warga Terkomfirmasi Positif COVID-19, Puskesmas Menukung gelar Test Swab.

SuaraTribun Melawi, Kalbar -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Menukung kabupaten Melawi terus melakukan tracking terhadap semua orang yang dilaporkan pernah kontak langsung dengan salah satu warga yang dinyatakan terkomfirmasi positif Covid-19. 

Mereka yang terdata kemudian dilakukan pengambilan swabnya secara acak di pasar kecamatan Menukung, Kamis 29/4/2021.

Kepala Puskesmas Ardion mengatakan kepada awak media BorneoTribun bahwa Kita lakukan swab terhadap masyarakat yang ada kontak dengan yang terkonfirmasi positif di menukung, kebetulan orang pasar yg terkonfirmasi positip.untuk mempermudah masyarakat kita lakukan swab di pasar.

Sebanyak 42 orang warga telah dilakukan tes swab,dan pemeriksaan dilakukan di Labkesda Melawi. Ardion mengharapkan hasil tes SWAB ke 42 warga Negatif.

Petugas puskesmas ada 6 orang Dan juga diikuti oleh team tracker dari unsur TNI,polri dan berkoordinasi juga dgn camat menukung dan diwakili sekcam mendampingi team turun ke lapangan.

"Semoga masyarakat/warga terkhusus kecamatan Menukung menerapkan protokol kesehatan,pakai masker dan selalu cuci tangan"tutur kepala puskesmas kecamatan Menukung.

Reporter: Erik.p
Editor: Yakop

Anda mungkin menyukai postingan ini