Mendiang Boseman, Diunggulkan Jadi Aktor Terbaik Piala Oscar 2021

Mendiang Boseman, Diunggulkan Jadi Aktor Terbaik Piala Oscar 2021
Aktor Chadwick Boseman, meninggal dunia akibat kanker usus Agustus lalu. (Foto: dok).

BorneoTribun.com -- Banyak orang memperkirakan, aktor Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada bulan Agustus lalu akibat kanker usus, akan memenangkan Piala Oscar aktor terbaik tahun ini. 

Namun peraih nominasi lainnya juga memiliki peluang yang besar. Siapa sajakah mereka? 

Mendiang aktor “Black Panther”, Chadwick Boseman, diunggulkan akan meraih Piala Oscar untuk kategori aktor terbaik, yang pengumuman pemenang dan penganugerahannya akan diselenggarakan pada tanggal 25 April.

Boseman mendapat nominasi itu lewat perannya sebagai Levee dalam film produksi Netflix, “Ma Rainey’s Black Bottom”. Berkat peran yang sama, ia juga berhasil memenangkan penghargaan SAG dan Golden Globe tahun ini sebagai aktor terbaik.

Namun, Anthony Hopkins, yang pemenang Oscar tahun 1992 lewat film “The Silence of the Lambs”, juga berhasil meraih kemenangan yang mengejutkan pada ajang penghargaan BAFTA. Hopkins berperan sebagai seorang lanjut usia yang menderita demensia dalam film “The Father”, yang berjuang menghadapi kenyataan di

Para peraih nominasi Oscar untuk aktor terbaik, dari kiri: Riz Ahmed "Sound of Metal"; Chadwick Boseman "Ma Rainey’s Black Bottom"; Anthony Hopkins "The Father"; Gary Oldman "Mank" dan Steven Yeun “Minari." (Amazon / Netflix / Sony Pictures Classics / Netflix / A24 via AP)

Riz Ahmed juga mungkin berpeluang untuk diumumkan sebagai pemenang pada tanggal 25 April nanti. Dalam sejumlah ajang yang lebih kecil, ia mendominasi kemenangan sebagai aktor terbaik lewat perannya dalam film “Sound of Metal”. Ia berperan sebagai seorang drummer, yang mulai kehilangan pendengaran, serta harus menerima keadaan dirinya dan situasi barunya.

Steven Leun menjadi aktor Amerika keturunan Asia pertama yang mendapat nominasi dalam kategori aktor terbaik atas perannya dalam film “Minari”. Aktor kelahiran Korea ini telah berakting di serial film TV dan layar lebar di dua negara ini, seperti “The Walking Dead” di Amerika Serikat serta “Burning” dan “Okja” di Korea Selatan.

Tidak ketinggalan aktor asal Inggris, Gary Oldman, yang menjadi nomine untuk kategori initersebut. Ia berperan sebagai Herman Mankiewicz dalam “Mank”, film hitam putih yang diproduksi Netflix. Film itu mengisahkan tentang penulisan film klasik “Citizen Kane”. Oldman memenangkan piala Oscar sebagai aktor terbaik dalam film “The Darkest Hour” pada tahun 2018 di mana ia berperan sebagai perdana menteri Inggris Winston Churchill. [lj/uh]

Oleh: VOA

Anda mungkin menyukai postingan ini