Masjid Baitur Rahim Desa Papanloe Menyediakan Posko Takjil Gratis Selama Ramadhan

Masjid Baitur Rahim Desa Papanloe Menyediakan Posko Takjil Gratis Selama Ramadhan
Masjid Baitur Rahim Desa Papanloe Menyediakan Posko Takjil Gratis Selama Ramadhan.

SuaraTribun Bantaeng -- Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim seluruh dunia tidak terkecuali di Negara Indonesia yang mayoritas Beragama Islam. Bagi umat muslim, Bulan Ramadhan adalah berkah dan tempat dimana semua amal ibadah dilipat gandakan oleh Allah SWT sebagai sang maha pencipta. 

Dalam moment yang berharga tersebut, umat islam berbondong-bondong dalam kebaikan dengan menjalankan kewajiban dan menjauhi segala bentuk larangan serta mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW. 

Kebaikan-kebaikan dan amalan-amalan tersebut tentu saja tidak disertai tindakan saja tetapi semuanya diawali dengan niat baik dan ikhlas. 

Kebaikan-kebaikan yang senantiasa terjaga di Bulan Ramadhan salah satunya adalah membagikan takjil buka puasa antar sesama. 

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Pengurus Masjid Baitul Rahim beserta warga Bingkappo, Dusun Kayu Loe, Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. 

Masjid Baitul Rahim menyediakan posko Takjil Gratis untuk para jemaah dan untuk pengendara yang menyempatkan untuk melaksanakan shalat magrib di Masjid Tersebut. 

Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut akan terus berlangsung selama 1 bulan penuh.

Selain beramal tentu saja menjaga moment bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak silaturahmi. Dan salah satu cara bersilaturahmi sesama umat manusia adalah dengan berbagi.

Moment di Bulan suci Ramadhan perlu dijaga dan terus menerus diamalkan. Tujuan akhirnya untuk memperoleh keselamatan tidak hanya didunia tetapi juga diakhirat kelak.

Penulis : Irwan, S.H (Ketua Karang Taruna Desa Papanloe)

Anda mungkin menyukai postingan ini