Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

'Mortal Kombat', 'Demon Slayer' Pimpin Box Office

Publisher
4/26/2021, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T21:16:13Z
'Mortal Kombat', 'Demon Slayer' Pimpin Box Office
Film Mortal Kombat terbaru kembali hadir di layar lebar (dok: "Mortal Kombat" / Warner Bros. Pictures)

BorneoTribun.com -- Film versi baru atau reboot film "Mortal Kombat" produksi Warner Bros dan film anime Jepang "Demon Slayer: Mugen Train" bersaing untuk posisi teratas di box office Amerika Utara. "Mortal Kombat" menempel ketat "Demon Slayer". Menurut perkiraan studio, "Mortal Kombat" dengan rating “R” atau “Terbatas” diperkirakan akan meraup $22,5 juta, sedangkan "Demon Slayer" dari Funimation diperkirakan mengantongi $19,5 juta.

Menurut perusahaan data Comscore, seperti dikutip oleh Associated Press, kedua versi tersebut memicu akhir pekan terbaik di bioskop selama pandemi, dengan perkiraan total penjualan tiket mencapai $ 54,2 juta.

"Mortal Kombat", seperti film-film produksi Warner Bros lainnya pada 2021, memulai debutnya secara bersamaan di HBO Max. Film itu menjual lebih banyak tiket di AS daripada film apa pun selain "Godzilla vs. Kong" milik studio - yang pada Minggu (25/4) meraup $ 400 juta di seluruh dunia. Pada Maret tahun ini, "Godzilla vs. King Kong" mencapai rekor terbaik dalam pandemi dengan meraup $48.5 juta dari penayangan selama lima hari.

Penampilan "Demon Slayer - Kimetsu No Yaiba - the Movie: Mugen Train" lebih mengejutkan. Film Jepang ini ditayangkan dengan sulih suara (dubbing) dan sulih teks (subtitle) dan merupakan kelanjutan dari serial TV "Demon Slayer" yang awalnya merupakan serial manga populer. Film itu sudah mencetak hit besar secara internasional. Di Jepang, film itu menjadi film terlaris sepanjang masa, dengan meraup penjualan tiket lebih dari $350 juta.

Kedua rilis tersebut, meski bukan film dengan kualitas untuk enghargaan, memberi Hollywood kabar baik menjelang malam penghargaan Academy Awards pada Minggu (25/4). Prakiraan untuk bisnis bioskop makin cerah. Industri bioskop mengharapkan musim panas yang kembali semi-normal, mungkin pada akhir Mei atau awal Juni. “A Quiet Place Part II” dan “Cruella” milik Walt Disney Co. ditetapkan untuk rilis akhir pekan Memorial Day.

“Mortal Kombat” yang dibuat berdasarkan gim, pertama kali diproduksi menjadi sebuah film pada 1995 dan meraup penghasilan sebesar $27,6 juta secara internasional. [na/ft]

Oleh: VOA
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 'Mortal Kombat', 'Demon Slayer' Pimpin Box Office

Terkini

Iklan

Close x