Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

Kapolsek Mandor Hadiri Rapat Koordinasi PPKM

Publisher
4/23/2021, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T21:16:23Z
Kapolsek Mandor Hadiri Rapat Koordinasi PPKM
Kapolsek Mandor Hadiri Rapat Koordinasi PPKM

SuaraTribun Landak -- Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan menghadiri rapat PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Landak, pada Kamis pagi (22/4/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang dihadiri oleh  Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK, Dandim 1201 Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, SH,MH, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Landak, Kapolsek Jajaran Polres Landak, Camat Sekabupaten Landak, Danramil Sekabupaten Landak serta Kepala Desa Sekabupaten Landak.

Dalam arahannya Bupati Landak menerangkan bahwa telah mengeluarkan instruksi PPKM berbasis Mikro dan berharap para Kepala Desa agar dapat menyiapkan anggaran dri APBDes utk mendukung kegiatan PPKM Mikro tersebut.

"Saya telah mengeluarkan instruksi Nomor : 412.25/278/Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan ini berlaku sejak dikeluarkannya instruksi tersebut," Ucap Bupati.

Selain itu Bupati menekankan kepada para Kepala Desa agar menyiapkan anggaran dari APBDes untuk mendukung kegiatan PPKM Mikro tersebut serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat Desa.

"Setiap Desa wajib memiliki Posko PPKM Mikro di Kantor Desa dan PPKM Mikro ini akan berlaku selama 2 minggu sejak dikeluarkan,"terang Bupati.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro bahwa pihaknya telah menyiapkan Personil untuk mendukung PPKM Mikro di Kabupaten Landak. 

"Polres Landak sampai saat ini masih melaksanakan operasi Kepolisian dalam rangka pencegahan Covid19 yaitu Operasi Keselamatan dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna pencegahan penyebaran Covid 19," ucap Kapolres.

Kapolsek Mandor IPTU Hengki Gunawan yang menghadiri kegiatan tersebut menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Bupati Landak dan pihaknya akan mendukung penuh kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah khususnya kabupaten Landak.

"Kami selalu siap mendukung kebijakan pemerintah apalagi dalam hal keselamatan orang banyak dan saya berharap agar masyarakat juga dapat mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19 ini,"harapnya.

Reporter: Rinto Andreas/Aleksander
Editor: Yakop
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Mandor Hadiri Rapat Koordinasi PPKM

Terkini

Iklan

Close x