Cerita di Desa Ansolok Landak: Sulitnya Akses Internet, Harus Turun Gunung Untuk Menginput Data

Cerita di Desa Ansolok Landak: Sulitnya Akses Internet, Harus Turun Gunung Untuk Menginput Data
Ilustrasi warga NTT saat mencari sinyal komunikasi.

SuaraTribun Landak -- Jaringan internet untuk berkomunikasi tentunya merupakan keperluan yang paling sangat dibutuhkan sehari-hari.

Semua tahu, bahwa internet menjadi salah satu kebutuhan esensial saat ini. Terlebih pandemi Covid-19 yang belum pulih telah merubah perilaku hidup warga negara Indonesia.

Tanpa internet, siapapun tidak dapat melakukan komunikasi jarak jauh. 

Jadi untuk bisa memaksimalkan semua kebutuhan dalam berkomunikasi atau mencari informasi tentunya sangat diperlukan koneksi jaringan internet yang bisa maksimal dalam kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa Ansolok Amat,A.Md

Kepala Desa Ansolok Amat,A.Md mengungkapkan, terkait masalah penguat sinyal tentunya di Desa Ansolok sangat mengaharapkan adanya tower sinyal.

"Karena di Desa Ansolok kami ini salah satu kelemahan untuk akses informasi, karna di dunia yang serba elektronik kita di tuntut menginput data menggunakan aplikasi," terang Kades Ansolok.

Jadi, kata kades, melalui permohonan ini kiranya ada tanggapan dari pemerintah yang terkait khususnya untuk Desa Ansolok sedikit di bantulah dengan penyediaan Tower.

"Jika hal itu sudah terjadi di desa kami,maka kami akan mendukung semua apa yang dirancang oleh pemerintah", Ungkap Kepala Desa Ansolok Amat. 

Kepala Desa Ansolok juga menyebutkan, sinyal di desa Ansolok yang menjadi kesulitan tersendiri dimana harus pergi ke kecamatan untuk bisa mengirim data.

"Kalau di kantor Desa, kemudian dirumah pribadi tidak ada sama sekali sinyal untuk mengirim sms sekarang kan menggunakan Wifi atau WhatsApp jadi kita agak kesulitan terpaksa kita harus kepasar untuk mengirim data dan lainnya", Ucap Kepala Desa Ansolok Kepada awak media ini, Senin (19/4) kemarin.

Harapan kami, kata Kades yang mewakili Desa Ansolok sangat-sangat membutuhkan yang namanya Tower Sinyal, karna ini adalah salah satu program pemerintah pusat bahwa kita harus didukung Semua menggunakan alat elektronik.

"Pesan dan kesan saya mari kita sukseskan program pemerintah khususnya di musim-musim pandemi covid-19 ini, selanjutnya kami sangat memerlukan yang namanya Tower sehingga bisa memperlancar semua kegiatan-kegiatan yang ada di desa khususnya segala bentuk data dan sebagainya untuk kelangsungan pemerintahan kita di Desa Ansolok ini," tutup Kepala Desa Ansolok Amat.

Reporter: Rinto Andreas
Editor: Yakop

Anda mungkin menyukai postingan ini