Wujudkan Desa Sejahtera, Pemdes Sidomakmur Gelar Sarasehan

Wujudkan Desa Sejahtera, Pemdes Sidomakmur Undang DPC Sahabat Desa Nusantara Gelar Sarasehan
Wujudkan Desa Sejahtera, Pemdes Sidomakmur Undang DPC Sahabat Desa Nusantara Gelar Sarasehan.

Jateng, SuaraTribun.com - Dalam mewujudkan Desa yang sejahtera Pemerintah Desa Sidomakmur, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jateng mengadakan sarasehan dengan mengundang Ketua DPC Sahabat Desa Nusantara Kabupaten Kendal,Jateng sebagai narasumber atau pembicara.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wisata Taman Buah Desa Sidomakmur pada hari Rabu, 3 Maret 2021. Dan hadir pada acara tersebut Kepala Desa Sidomakmur, Bambang Sukaryono dan jajarannya, juga pengurus Bumdes, Ketua Karang Taruna dan perwakilan dari masyarakat.Dalam kesempatan tersebut Kades Sidomakmur, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan agar Desa Sidomakmur menjadi Desa yang maju dan sejahtera,sehingga mengundang Ketua Sahabat Desa Kabupaten Kendal.

"Mas Ahmad Nasirin merupakan seorang pemuda yang aktif,yang peduli pada desa-desa agar maju,sejahtera. Untuk itu saya mengundang beliau selaku Ketua DPC Sahabat Desa Nusantara Kabupaten Kendal.Silahkan bertanya,mumpung ada Mas Ahmad Nasirin,yang paham tatakelola desa dan bagaimana agar desa kita itu lebih maju"papar Kades Sidomakmur dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu juga Ahmad Nasirin memberikan arahan dan motivasi agar desa maju,yang pertama adalah dimulai dari Kepala Desanya dan para perangkat desa agar jujur, terbuka dan baik dalam segala pelayanan.

"Desa ingin maju, monggo mulai dulu Kepala desa dan perangkat desanya jujur, terbuka dan baik dalam melayani dan mengabdi pada masyarakat. Mulailah niat  kita mengabdi pada masyarakat karena ibadah mengharap Ridho Allah SWT. Jadi tidak ada beban dalam pengabdian,dan akan menjalani kehidupan dan pekerjaan kita dengan senang. Karena hidup didunia hanya sementara dan masih ada tahapan selanjutnya alam kubur dan akhirat," kata motivasi Ahmad Nasirin ketika memulai sambutan.

Dalam sarasehan tersebut diadakan sesi tanya jawab,sehingga acara terasa berjalan dengan baik dan penuh keakraban. Dan antusias penanya sangat kelihatan dan penuh keakraban walaupun baru bertemu.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kades Sidomakmur dengan sedikit sambutan dan ucapan terimakasih. Juga berharap agar silaturahim masih terjalin ,agar bisa memberikan masukan untuk kemajuan desanya.

Oleh: Ahmad Nasirin