Kapolres Sekadau Pimpin Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri.

SUARTRIBUN.com - Polres Sekadau menggelar upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian Polri TMT 1 Maret 2021 di halaman Mapolres Sekadau, Rabu, 3 Maret 2021 pukul 07.30 WIB.

Kegiatan ini sebagai bentuk reward dan prestasi yang diraih oleh Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M. Khairul Saleh yang saat ini sedang menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Alumni Seba Milsuk angkatan III Kobangdiklat Pusdik Brimob Watukosek ini aktif berdinas di Kepolisian TMT 17 November 1984 dan akan pensiun pada tanggal 1 Juni 2021.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan, pencapaian pangkat pengabdian merupakan penghargaan luar biasa dari negara, menjadi berkah dan amanah bagi pribadi, Institusi, keluarga dan masyarakat.

"Tidak mudah untuk mendapatkan hal tersebut, prosesnya dimulai dari pemeriksaan seluruh catatan kinerja mulai dari awal dinas, menjadi tolak ukur dan diperiksa secara berjenjang hingga tingkat Mabes Polri," kata Kapolres.

Untuk mencapainya, jelas Kapores, dibutuhkan etos kerja dan paling utama menjaga perilaku yang baik agar terhindar dari pelanggaran pidana maupun kode etik.

"Jangan sampai terlibat dengan narkotika, tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Kepolisian, sudah pasti dipidana dan dipecat dengan tidak hormat," tegas Kapolres pada akhir upacara.