Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

Dugaan Pencemaran Nama Baik, AHY dan Empat Kader Partai Demokrat Dilaporkan Ke Polisi

SuaraTribun
3/05/2021, Maret 05, 2021 WIB Last Updated 2021-06-08T03:19:07Z
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Jakarta, SuaraTribun.com -- Marzuki Alie melaporkan lima kader Partai Demokrat ke Bareskrim Polri. Satu di antaranya ialah Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan oleh Kuasa Hukum Marzuki Alie, Rusdiansyah di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

AHY yang juga putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan empat kader Partai Demokrat lainnya dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah.

"Ya salah satu yang akan kita laporkan AHY," kata Rusdiansyah.

Rusdiansyah menjelaskan pencemaran nama baik dan fitnah yang diduga dilakukan oleh AHY dan empat kadernya itu berkaitan dengan isu kudeta Partai Demokrat.

Dimana, kata dia, Marzuki Alie telah dituduh terlibat kudeta tersebut tanpa adanya bukti.

"Jadi klien kami merasa bahwa apa yang disampaikan pencemaran nama baik dan fitnah," ujarnya.

Rencana laporan ini sebelumnya telah disampaikan olah Rusdiansyah sejak Rabu (3/3) kemarin. Ketika itu, dia menyampaikan bahwa Marzuki Alie membuat laporan ini untuk membuktikan kebenaran atas tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya selaku pihak yang disebut berperan di balik rencana kudeta Partai Demokrat.

"Beliau ingin buktikan di hadapan hukum kebenaran daripada tuduhan-tuduhan ini. Mereka harus buktikan gitu loh. Nah itu maksudnya dalam rangka menjaga hak-hak asasi beliau gitu," kata Rusdiansyah kepada wartawan, Rabu (3/3) malam.

Oleh: Suara.com
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dugaan Pencemaran Nama Baik, AHY dan Empat Kader Partai Demokrat Dilaporkan Ke Polisi

Terkini

Iklan

Close x