Camat Lantik Pengurus Kwatir Ranting Pramuka Belitang

SUARATRIBUN.com - Pengurus kwatir ranting Pramuka Kecamatan Belitang resmi dilantik. Pelantikan sejumlah pengurus tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Umun (GPU) Senin, (1/3/2021) oleh camat Belitang Hermansyah. M. SE. 

Usai acara pelantikan camat Belitang Hermansyah, M. SE selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka. Mabiran) dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal.

Pertama Kita harus bangga sebagai anggota gerakan Pramuka apapun  tingkatannya. Yang penting kita bisa memberikan manfaat, bisa mewarnai Pramuka di Kecamatan Belitang ini dengan segala hal yang positif. Sekarang ini kita lagi prihatin di mana akibat Covid- 19 beberapa kegiatan serba terbatas. 
Tetapi kita tidak boleh panik kita tidak boleh pesimis, tapi kita tetap semangat dan waspada. Sehingga semua kegiatan bisa tetap dilaksankan meskipun dalam suasana terbatas dan harus dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ia menekankan agar mencegah penyebaran virus corona Camat berharap para kakak-kakak Gerakan Pramuka bisa menjadi teladan dan memberi contoh kepada masyarakat, bahwa kita harus patuhi protokol kesehatan. 

"Saya tegaskan jangan sampai ada oknun di gerakan Pramuka justru memberikan contoh yang tidak baik, ia berharap semuanya dapat bekerjasama untuk menggerakkan kegiatan kepramukaan di Belitang, kita tunggu peran aktif dari para kepala sekolah,sebagai ketua majelis gugus depan di sekolah masing-masing, untuk lebih aktif mengerjakan kegiatan Pramuka sesuai undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka," pinta camat.