HOME Berita Daerah Kriminal Politik Internasional Peristiwa Olahraga Kesehatan Tekno Sains Otomotif Index

Polresta Mataram Minta Warga Tidak Takut Swab Acak

Polresta Mataram Minta Warga Tidak Takut Swab Acak.

Mataram, SUARATRIBUN.com - Polresta Mataram terus aktif mengawal jalannya swab antigen acak di sejumlah tempat umum yang digalakkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram. 

Warga masyarakat diminta untuk tidak takut mengikuti swab acak tersebut. Imbauan itu disampaikan oleh Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kebon Roek, Selasa (09/02/2021). 

Melalui pengeras suara, Kompol Taufik meminta warga untuk tidak takut mengikuti swab antigen. ‘’ Ayo bapak dan ibu sekalian. Jangan takut, jangan khawatir untuk ikut swab antigen,’’ ungkapnya. 

Swab acak ini mulai dilaksanakan pukul 09.00 Wita. Kepolisian langsung mengawal petugas medis dari RSUD Kota Mataram melaksanakan swab acak. Setelah diimbau petugas. Cukup banyak yang bersedia menjadi peserta swab antigen.  

Swab antigen penting dilakukan. Karena warga bisa mengetahui langsung kesehatannya. Apalagi saat pandemi Covid-19 saat ini. Kesehatan harus tetap terjaga. ‘’ Ini juga untuk kesehatan kita bersama. Tidak apa-apa ikut,’’ bebernya.
 
Terlebih lagi, swab antigen ini dilaksanakan tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk menolak swab antigen. ‘’ Ini juga gratis. Kapan lagi bisa gratis mumpung di sini dilaksanakan Swab Antigen acak,’’ katanya. 

Pemerintah melalui Gugus Tugas kata Taufik sudah berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mataram. Swab antigen acak tersebut salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebarannya. 

‘’Kita harus bersyukur dengan upaya pemerintah ini. Jadi kita harus dukung semua kegiatannya. Termasuk bersedia menjadi peserta Swab Antigen ini. Tidak apa-apa dan bagus juga untuk mengetahui kondisi kesehatan kita,’’ tukasnya.(Adbravo)