Kalahkan pertarungan kelas terbang UFC Fight Island 5, Tagir Ulanbekov melakukan debut sempurna UFC

Kalahkan pertarungan kelas terbang UFC Fight Island 5, Tagir Ulanbekov melakukan debut sempurna UFC
Kalahkan pertarungan kelas terbang UFC Fight Island 5, Tagir Ulanbekov melakukan debut sempurna UFC. (Foto: Jawapost)


SuaraTribun - Tagir Ulanbekov melakukan debut sempurna pada ajang UFC. Dia mengalahkan Bruno Silva pada pertarungan kelas terbang UFC Fight Island 5 di Flash Forum, Abu Dhabi (11/10/2020).


Ulanbekov mempersembahkan kemenangannya ini kepada mendiang Abdulmanap Nurmagomedov. Abdulmanap adalah ayah kandung juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.


Ulanbekov berhasil mengalahkan Silva dengan keputusan mutlak. Ulanbekov merupakan rekan setim Khabib, seorang petarung yang dilatih dengan keras oleh Abdulmanap. Abdulmanap meninggal dunia pada Juli lalu karena dipicu oleh Covid-19.


Setelah memenangkan pertarungan terbesar dalam karirnya sejauh ini, Ulanbekov mengatakan bahwa bayangan Abdulmanap sangat memotivasinya. Dan dia berharap, hasil positif ini mampu diteruskan oleh Khabib yang akan melawan Justin Gaethje pada pertarungan perebutan juara dunia kelas ringan pada UFC 254.


“Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepada pelatih kami, Abdulmanap Nurmagomedov. Semoga dia tenang di sana,” ucap Ulanbekov sebagaimana dilansir ESPN.


“Pertarungan ini adalah tanggung jawab besar bagi saya. Saya ingin memotivasi rekan setim saya Khabib dan Islam (Makhachev). Mereka akan bertarung tak lama lagi. Saya tak bertarung sebagaimana yang saya harapkan. Semua orang mengatakan bahwa pertarungan pertama di UFC sangat berat dan membebani. Dan saya kira itu benar. Saya juga merasakannya,” ucap Ulanbekov.


Walaupun tidak gampang, namun petarung asal Rusia itu sangat bangga bisa meraih kemenangan pada debutnya. “Saya ingin terus melakukan pertarungan sambil berdiri. Namun, hal ini malah membuatnya mudah mengantisipasi,” ucap Ulanbekov.


“Saya tidak menyangka pertarungan akan seberat ini. Ini adalah pertarungan terberat yang saya alami sejauh ini. Saya sudah menjalani training camp selama enam bulan sebelum laga ini. Benar-benar nonstop. Dan sekarang, yang saya inginkan hanya beristirahat,” tambahnya.