Diiklankan SuaraTribun

Diiklankan SuaraTribun

Iklan

Iklan

Dewan Minta Masyarakat Wajib Isolasi Mandiri Terhadap Kontak Erat Pasien Covid19

Meliamus Acil
10/13/2020, Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T14:31:10Z
Suara Tribun, Sekadau - Munculnya lima kasus konfirmasi baru covid-19 diharapkan semakin meningkatkan kewaspadaan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sekadau.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan.

"Kita berharap masyarakat tetap waspada, patuh pada protokol kesehatan. Kita harus sadar bahwa virus ini masih ada dan mengancam keselamatan kita," ujar Yodi, Selasa (13/10).

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Yodi mengharapkan pihak-pihak yang melakukan kontak dengan kelima suspek yang dinyatakan positif covid-19 agar secara sadar mengisolasi diri secara mandiri serta melakukan uji swab yang digratiskan oleh Pjs Bupati Sekadau, Sri Jumiadatin.

"Mari kita saling menjaga satu sama lain. Bagi yang merasa ada kontak dengan teman-teman yang dinyatakan positif agar mengisolasi diri dulu untuk kenyamanan bersama. Karena mereka yang positif ini diswab tanggal 30 September, hasilnya baru keluar pada 11 Oktober. Artinya mereka sempat beraktivitas selama sekitar 11 hari," pesan Yodi.

Yodi mengapresiasi pernyataan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau di salah satu media yang menyatakan akan mengambil langkah contact tracking terhadap lima orang suspek.

"Artinya Dinkes juga akan melakukan penyusuran kontak. Kita berharap contact tracking ini berlaku untuk semua pihak yang terlibat kontak langsung dengan para suspek, tidak terkecuali," pungkas Yodi. (MA).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dewan Minta Masyarakat Wajib Isolasi Mandiri Terhadap Kontak Erat Pasien Covid19

Terkini

Iklan

Close x