Dandim 1201 Mempawah Silahturahmi Bersama IWO Landak


Suara Tribun, Landak - Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf  Dwi Agung Prihanto, S.Sos. M.Tr (Han) beserta jajarannya sempatkan diri bertemu dengan para awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Landak, di sela-sela kunjungan kerjanya di kabupaten Landak, Selasa (13/10/2020).


Selain sebagai ajang silahturahmi dengan para jurnalis yang bertugas di kabupaten Landak, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam hal informasi khususnya di wilayah kabupaten Landak.


“Ke depannya kami berharap terjalin upaya kerjasama informasi, khususnya infoprmasi di wilayah kabupaten Landak ini. Selain itu,  Kami  juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk menginformasikan  program dari Kodim 1201 Mempawah, seperti  TMMD, Tentara Manunggal Membangun Desa yang akan dilaksanakan di wilayah Landak” ujar Dandim.


Dijelaskan juga oleh Dandim, bahwa upaya menginformasikan kegiatan seperti TMMD ke publik dengan maksud agar masyarakat luas memahami bahwa tentara tidak hanya melulu mengurusi perang, tetapi juga ada kegiatan sosial kemasyarakatannya  seperti melalui TMDD.


“Rekan-rekan diharapkan bisa memberikan informasi ke masyarakat tentang upaya kita membantu warga melalui program sosial kemasyarakat  di TMDD.  Jadi tentara kerjaannya tidak hanya bertempur, tetapi juga ada sosialnya membantu masyarakat di Desa dengan program TMDD” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan para pewarta yang tergabung dalam organisasi IWO untuk terus menerus mewartakan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara etika jurnalistik, serta ikut memerangi informasi Hoaks yang saat ini marak di media sosial.


Ketua IWO kabupaten Landak, L. Sahat Tinambunan, SE, MM  dalam kesempatan pertemuan silahturahmi tersebut,  mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1201 Mempawah beserta jajarannya yang telah meluangkan waktu untuk bertemu dan berdiskusi  dengan para wartawan dalam upaya menjalin kerjasama informasi.


“Tentunya kami sangat menyambut baik dalam hal kerjasama penyampaian informasi ke publik, khususnya  masyarakat Landak, terkait program-program sosial kemasyarakatan yang akan dilakukan oleh Tentara, dalam hal ini Kodim 1201 Mempawah melalui program TMDD nya” ujar Sahat.


Diakhir kegiatan, sebagai bentuk apresiasi para wartawan terhadap Dandim, Ketua IWO Landak, menyerahkan sebuah buku  dengan judul “Demokrasi Ala Negeri Para Bedebah” sebagai cinderamata dari Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Landak. (Rd/MA).